Recent Posts Widget

Sunday 17 April 2016

Olahraga Jenis Ini Ternyata Dapat Mengatasi Stress

Pekerjaan yang menumpuk, masalah yang tak kunjung selesai memang dapat menjadi faktor stress. Stress yang terkadang datang disaat yang tidak tepat pasti sangat mengganggu aktivitas baik di rumah maupun dikantor. Kebiasaan kurang baik yang sering dilakukan juga dapat menambah faktor penyebab stress. Itulah mengapa kita disarankan untuk melakukan stress-healing pada tubuh kita sehingga dapat mencegah ataupun menghilangkan stress dalam tubuh kita. Melakukan olahraga adalah salah satunya. Kegiatan fisik seperti olahraga dapat memacu kerja jantung dan otot yang dapat mengeluarkan segala macam toksin dalam tubuh yang dapat berimbas pada tubuh yang terasa lebih fresh. Nah, olahraga apa saja yang dapat menghilangkan stress? 

Joging dipagi hari mengatasi stress


1. Olahraga Outdor 
Melakukan olahraga dilluar ruangan adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan stress. Lari lari mengelilingi komplek atau area persawahan disekitar rumah sangat baik sekali untuk menjaga kerja jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Tak ada salahnya juga untuk berhenti sejenak lalu berteriak keras. Dijamin perasaan carut marut yang dikarenakan stress akan menghilang dan berubah menjadi perasaan yang lebih ringan. 
 
2. Renang
Gerakan berenang yang melibatkan banyak anggota tubuh sepeti tangan, kaki sangat menyehatkan paru paru. Berenang akan membuat tubuh merasa tenang seiring dengan meluncurnya tubuh di dalam air.
 
3. Dansa
Dansa dapat menjadi stress healing sport karena geraakan dansa yang sangat kaya dan berseni, sehingga dapat membuat perasaan lebih baik.
 
4. Jalan Sehat
Jalan sehat dengan teratur sebenarnya sangat bagus untuk menjaga mood setiap harinya. Untuk itu tak ada salahnya ketika stress datang, cobalahh untuk menyempatakan jalan sehat di pagi atau sore hari. Udara segar dipagi hari semakin menambah kesegaran tubuh dan perasaan tenang yang akan dicapai. 
 
5. Lompat Tali
Lompat tali dapat membakar kalori yang sangat banyak dalam tubuh. Pembakaran kalori ini dapat menyebabkan pengeluaran hormon endorfin yang mana merupakan hormon yang dapat menyebabkan ketenangan. Untuk itulah disarakan juga untuk melakukan lompat tali supaya stress akan berkurang. 

(dari berbagai sumber)

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut