Recent Posts Widget

Sunday 6 March 2016

Cara Meletakkan Sendok dan Garpu Setelah Makan dengan Benar Sesuai Table Manner

Setelah mengetahi tata cara makan yang benar, sekarang perlu juga dong mengetahui tata cara mengakhiri makan yang benar.
Peletakan sendok dan garpu yang sering tidak diperhatikan akan mempengaruhi etika dalam berTable Manner.

Untuk itu berikut etika peletakan sendok dan garpu yang benar setelah makan.
 Dari gambar diatas berikut penjelasannya

a. PAUSE = Adalah ketika kita meletakkan sendok dan garpu saling berhadangan danum dengan posisi yang membuka ke dalam. Biasanya dilakukan ketika ditengah tengah makan, kita ingin minum atau berhenti sejenak dari aktifitas makan, namun dipastikan akan dilanjutkan lagi.

b. READY FOR THE SECOND PLATE = Kalau yang ini orang kita sering bilang "nambah". Sendok dan garpu diletakan secara cross membentuk tanda +  dengan pisau terletak di bawah garpu.

c. EXCELLENT = Adalah ketika kita ingin memberikan respon terhadap maasakan yang baru saja kita lahap. Meletakkan sendok mengarah ke kanan dan diletakkan dibawah garpu adalah satu cara yang pas untuk memberikan nilai jempol untuk masakan.

d. FINISHED = Satu cara untuk mengakhiri acara makan malam anda adalah dengan meletakkan sendok dan garpu secara lurus dan berdampingan dengan sempurna.

e. DO NOT LIKE = Jika anda ingin mengatakan bahwa makanan yang anda makan kurang cocok di lidah anda, maka cukup letakkan sendok dan garpu menyilang dengan ujung bertindih.

Bonus untuk pengguna sumpit

Tapi gak berlaku buat yang kaya gini ya


Yap, semoga bisa membantu ya, dan jangan lupa bagikan supaya bermanfaat buat yang lain :)

3 comments:

  1. terima kasih atas infonya...bagus sekali:-)

    ReplyDelete
  2. trnyata selama ini saya salah 😂

    ReplyDelete
  3. Kasih gambarnya sekalian dong, biar lebih jelas :D

    ReplyDelete

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut