Recent Posts Widget

Wednesday 30 March 2016

10 Museum Terbaik di Asia

Museum adalah salah satu tempat untuk menyimpan benda benda yang berhubungan dengan sejarah, baik itu sejarah negara mapunu sejarah kebudayaan daerah. Keberadaan musem di setiap negara memberikan arti penting agar generasi penerus dapat memelajari dan mengetahui jejak kebudayaan dan sejarah bangsa dan negaranya pada masa silam. 
Di Indonesia ada banyak museum yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Museum museum tersebut berisi berbagai macam kebudayaan bangsa dan daerah. 
Berbicara mengenai museum, sebuah komunitas travelling ternama yakni TripAdvisor melaunching museum museum terbaik di Asia. Nah, museum mana saja ya yang masuk dalam 10 besar museum terbaik di Asia?

1. Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses – Xi’an, China


Museum megah ini adalah Museum Pasukan dan Kuda Teracota. Berisi patung patung prajurit-prajurit atau balatentara Kaisar Qin (Qin Shi Huang). Dynasty Qin adalah Dynasty pertama dan sangat terkenal akan kekejamannya. Berdekatan dengan area Terracotta Warrior (Bing Ma Yong) adalah makam raja-raja Dynasty Qin. Patung-patung ini dibuat sebagai tanda bahwa makam raja-raja Dynasty Qin “dijaga” oleh ribuan pasukan. Patung-patung balatentara bersama kuda-kudanya yang umurnya ribuan tahun.


2. War Remnants Museum – Ho Chi Minh City, Vietnam

Bisa dibilang inillah museum yang berisi rekam jejak perang Vietnam. 


3. Hiroshima Peace Memorial Museum – Hiroshima, Jepang

4. Tuol Sleng Genocide Museum – Phnom Penh, Kamboja


5. Hong Kong Museum of History – Hong Kong, China


6. The Palace Museum – Beijing, China


7. Vietnam Museum of Ethnology – Hanoi, Vietnam


8. Vietnamese Women’s Museum – Hanoi, Vietnam


9. Hellfire Pass Museum – Kanchanaburi, Thailand


10. Islamic Arts Museum – Kuala Lumpur, Malaysia


0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut