Recent Posts Widget

Wednesday 30 March 2016

Macam Macam Permen di Dunia


Guys, pasti pernah dong makan permen. Yap! Permen adalah salah satu jajanan yang paling sering dimakan ya. Ada banyak sekali rasa permen yang beredar di pasaran mulai dari manis, asam, hingga pedas. Kesemuanya menjadikan permen sebagai jajanan yang sangat disukai oleh banyak kalangan dari anak anak hingga dewasa. Bentuk dan tekstur permenpun bermacam macam lho. Apasaja sih macam macam permen yang ada di dunia? 

Permen Karet (Bubble Gum)

  Permen karet adalah permen yang sangat mudah dijumpai di pasaran. Bentuknya yang kenyal dan bisa dikunyah kunyah sampai bosan menjadikan permen karet menjadi favorit di masyarakat.  Thomas Adams disebut sebut sebagai penemu dan orang yang pertama mengkomersialisasikan permen karet ini. Berbagai varian rasa permen gelembung ini dapat didapatkan dengan mudah. Uniknya, ada negara yang benar benar menganggap permen karet adalah "barang haram", yaitu Singapura yang terkenal dengan "The Fine City" alias Kota BerDenda. 

Marshmallow

Bahan dasar marhsmallow adalah susu dan agar agar, sehingga jika dimakan akan tereasa seperti memakan spons. Mungkin ini kali ya cikal bakal kenapa Spongebob suka bangat sama marshmallow, karena seperguruan , lol 
 

 Nougat

Nougat berasal dari Perancis. Dibuat dari campuran gulaatau madu, kacang pistaschio, almond, hazelnut dan buah buah kering lainnya. Rasa? pasti manis dan gurih karena ada campuran kacang kacangnya guys.

Jelly 

Ini favorit saya (hehehe). Teskturnya yang kenyal kenyal padat sangat enak sewaktu dikunyah. Diciptkan pertamaa kali oleh Hans Riegel pada 1922 di Jerman dengan nama awal Gummibir yang jika ditranslate dalam bahasa Inggris menjadi Gummy Bear. 
 
Lolipop

Lolipop sangat mudah dikenali dengan adanya tangkai yang menyangga permen. Aneka macam bentuk warna dan rasa permen lolipop juga sangat banyak. Ditemukan oleh George Smith pada tahun 1908, oleh karenanya nama Lolipop ini diambil dari nama kuda Goerge yang juga bernama Lolipop. 

Botan Rice Candy


 Jika kebanyakan permen dibuat dari gula atau karamel, permen Botan Rice Candy ini dibuat dari campuran beras dan jelly, tapi bukan jelly yang dari Jerman ya.. Uniknya, bungkus permen beras ini juga bisa dimakan lhoh. 

Brigadeiro



Kalo permen asal Brazil yang satu ini biasanya disuguhkan saat pesta ulang tahun. Permen ini terbuat dari susu dan bubuk cocoa. Nama Brigadeiro sendiri diambil dari nama seorang jenderal AU Brazil, Eduardo Gomez, yang sangat terkenal karena berhasil membasmi pemberontak pada tahun 1940an.
 
 Licorice Candy


Permen ini berasal dari negri Tulip alias Belanda dan merupakan permen paling digemari disaana loh.

 Permen Jahe

Permen Jahe banyak ditemukan di negara negara dingin di Eropa karena fungsi utamanya untuk menghangatkan badan ketika musim dingin tiba. Bahan utama permen yang berasal dari jahe sangat cocok dikonsumsi ketika dingin.

 Permen Turki

Permen yang berasal dari Turki ini mempunyai tekstur yang lembut dan lengket mirip jelly dan ditambahkan dengan potongan-potongan walnut, almond, atau kenari, serta taburan gula halus di permukaannya

 Gulali

Nah, ini juga ga boleh ketinggalan. Permen aseli khas Indonesia ini dibuat sangat original. Berbahan gula karamel dan langsung dibentuk dengan bentuk yang bermacam macam sesuai pesanan langsung. Favorit anak SD dah! :D 
 

 Permen Cicak


Eits, bukan dari telur cicak lho yaa... Permen cicak ini bahannya sama dengan permen dari gula dan tepung serta pewarna makanan. Dibentuk bulat kecil kecil sehingga mirip telur cicak, nah jadilah disebut permen cicak.

Permen Kapas


Permen ini bukan terbuat dari kapas lo ya.. Lebih tepatnya bertekstur seperti kapas. Yap, nama lainnya adalah Arum Manis, atau dalam bahasa Inggris disebut Cutton Candy. Dibuat dari gula yang diberi pewarna makanan dan dibuat dengan mesin khusus. 



source : berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut