Recent Posts Widget

Sunday 17 April 2016

Manfaat Mandir Air Panas

Dimana mana lagi banyak yang sakit. Lagi musim pancaroba. Ketularan si ini si itu si anu. Banyak banget yang lagi sakit ya.. (semoga segera sembuh,,aamiin). 
Untuk kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi informasi tentang treatment yang bisa digunakan pada saat terserang flu. Sebelum meminum obat, ada baiknya menggunakan cara yang alami bukan? 
Nah, salah satu yang dapat digunakan adalah air hangat atau air panas. 

Air panas sangat bermanfaat sekali untuk proses pengobatan dan penyembuhan dari sakit seperti flu dan demam (meriang). Apa saja manfaatnya? 

1. Memperlancar aliran darah
Mandi air hangat dapat memperlancar aliran darah karena dengan air hangat jantung akan dipacu lebih cepat dari biasanya dalam memompa darah. Mandilah dengan air hangat 1-2 kali dalam sehari untuk membuat aliran darah tetap lancar.
 
2. Membuat tidur lebih pulas
Setelah mandi air hangat, istirahat akan menjadi lebih berkualitas. Hal ini dikarenakan air hangat menjadikan otot otot melemas dan dapat membuat tidur menjadi lebih rileks dan pulas. 
 
3. Menurunkan tekanan darah
Bagi orang normal, hal ini sangat berguna sekali. Namun untuk yang memiliki tekanan darah tinggi ada baiknya untuk berkkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. 
 
4. Menghilangkan nyeri sendi
Setelah berolahraga, otot dan sendi yang tegang akan dapat melemas kembali dengan menggunakan air hangat. Nyeri yang awalnya terasa juga akan sembuh dengan menggunakan mandi air hangat. 
 
5. Mennurunkan berat badan
Percaya atau tidak, madi air hangat secara rutin akan dapat mengurangi berat badan. Hal ini dikarenakan setelah mandi air hangat, dalam tubuh seperti terjadi pembakaran kalori sehingga dapat mengurangi berat badan. 
 
6. Membersihkan kulit
Mandi air hangat dapat memebersihkan kotoran yang menempel dikulit. Air hangat dapat melunakkan kotoran kotaran tersebut sehingga dapat dibersihkan dengan optimal.
 
7. Mengurangi sakit kepala
Sakit kepala atau pusing bisa dikarenakan adanya penyempitan pembuluh darah. Untuk itu mandi dengan air hangat dapat membuak kembali jalan pembuluh darah sehingga aliran darah ke kepala menjadi lancar.
 
8. Mengeluarkan lendir (flu) 
Lendir flu maupun lendir dahal batuk dapat dikeluarkan dengan mandi air hangat, hal ini dikarenakan air hangat yang mengandung uap panas akan terhirup dan membantu pengeluaran cairan cairan tersebut. 

Nah, itualah beberapa manfaat air hangat. Semoga bisa dipraktekkan dan semoga selalu sehat ya temans..


Salam sehat. 

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut