Recent Posts Widget

Tuesday 24 May 2016

Mengatasi Keringat Berlebih secara Alami

Keringat adalah hasil sekresi dari dalam tubuh yang tidak digunakan lagi.Keringat bisa kellar saat tubuh  merasa kepanasan atau merasa gugup. Sebab keringat merupakan mekanisme alami tubuh untuk mendinginkan suhu badan.

 

Selain keringat yang keluar dengan jumlah yang normal, ada pula orang yang mengalami keringat berlebih. Kondisi ini dinamakan dengan hiperhidrosis. Keringat akan keluar sendiri setiap beberapa jam terutama di bagian tubuh tertentu seperti ketiak, telapak kaki, atau telapak tangan.

Karena hiperhidrosis kadang terlihat memalukan, ada baiknya kamu yang mengalami kondisi tersebut mencoba bahan alami di bawah ini untuk mengatasi keringatmu yang keluar secara berlebih.

Jus lobak
Lobak memiliki fungsi alami untuk mengontrol produksi keringat berlebih. Meminumnya atau bahkan mengoleskan jus lobak di area tertentu tempat keringat muncul mampu membuat produksi keringat jadi terkontrol.

Bedak tabur
Bedak tabur sangatlah berfungsi untuk menyerap keringat. Menaburkan bedak di ketiak mampu membuat kamu merasa segar.

Baking soda
Baking soda memiliki kemampuan untuk membuka pori-pori kulit dan membuat racun. Sehingga secara bertahap, produksi keringat yang meningkat bisa berkurang.

Air lemon
Dengan mengoleskan air lemon di area tempat keluarnya keringat, maka keringat berlebihan bisa dikendalikan.

Mengurangi berat badan
Hiperhidrosis atau keringat berlebih sangat berkaitan dengan kelebihan berat badan. Oleh karena itu jika kamu merasa bahwa keringatmu berlebih dan kamu gemuk, cobalah untuk mengurangi berat badanmu.

Mengurangi konsumsi makanan tertentu
Para ahli kesehatan menyatakan bahwa makanan tertentu seperti bawang merah, bawang putih, dan kafein membuat keringat jadi berlebih. Oleh karena itu jika kamu ingin mengurangi keringat yang keluar, tak ada salahnya agar kamu membatasi konsumsi makanan tersebut.

Menggunakan deodoran formula ringan
Selain menggunakan cara alami, kamu juga bisa memanfaatkan deodoran untuk mengurangi keringat berlebih. Namun pilihlah deodoran dengan formula yang ringan agar tidak terlalu membahayakan kesehatan tubuhmu.



source : merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut