Recent Posts Widget

Tuesday 29 March 2016

Jangan Sembarangan Memilih Kacamata, Ini Tipsnya

Bagi yang memiliki minus pada mata, kacamata adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya untuk alasan kebutuhan, tapi pemakaian kacamata juga harus memperhatikan bentuk dan model yang sesuai dengan bentuk wajah. Jangan sampai salah memilih model frame kacamata yang jadinya membuat penampilan kita malah terlihat aneh.

Menurut pemiliki brand optik Moscot, Harvey Moscot yang dikutip dari Cosmopolitan.com, Selasa 29 Maret 2016, jangan asal membeli kacamata. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kontras, proporsi frame kacamata, warna kacamata, dan bentuk wajah Anda sendiri. Berikut ulasan kacamata yang cocok dengan bentuk wajah Anda.

Nah, gimana caranya ya memilih kacamata yang cocok dengan wajah kita?

1. Wajah Oval
    Berwajah oval adalah hal yang sangat lumrah untuk kita ras indo. Wajah oval dengan tulang pipi yang luas dan dagu agak sempit cocok dengan model kacamata dengan frame yang lebih tebal dan warna yang agak gelap dibagian atas dari pada bagian bawah.

2. Wajah Bulat
   Wajah bulat identik dengan orang yang berperawakan gemuk, untuk itu hindari memilih model kacamata yang berbentuk bulat kecil. PIlihlah kacamata dengan model frame persegi panjang yang dapat membantu memberikan efek lebih panjang untuk wajah.

3. Wajah PErsegi
  Bentuk wajah persegi memiliki pipi yang terksesan tembem sehingga terlihat seperti memiliki mata dan hidung yang kecil. Untuk mengakalinya pilihlah model kacamata dengan frame berbentuk oval atau persegi panjang dengan ujung bulat yang membantu membuat wajah terkesan lebih panjang dan proporsional.

4. Wajah Trapesium
Wajah trapesium dapat dikenali dengan bentuk wajah yang melebar dibagian bawah (rahang bawah) sehingg menimbulkan kesan lebar. Hal ini biasanya menyulitkan dalam memilih aksesoris. Untuk itu, pilih kacamata yang memiliki frame setengah (half frame).

5. Wajah Panjang 
  Untuk wajah panjang frame oval atau persegi panjang akan membantu wajah lebih seimbang. Cobalah cari kacamata dengan dekoratif lebih berwarna agar bisa menarik perhatian sisi wajah  hingga tampak lebih luas.

Nah setelah mengetahui tips tersebut, jangan sampai salah pilih lagi ya! :)

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut