Recent Posts Widget

Thursday 17 March 2016

Mengenal Air Mawar dan Manfaatnya

Dalam dunia kecantikan kita sering mendengar air mawar. Banyak praktisi kecantikan yang menggunakan air mawar dalam menjalankan usaha mereka. Air mawar adalah air yang memiliki kandungan campuran dari sari bunga mawar. Sari bunga mawar ini digunakan dalam dunia keantikan dan kesehatan terutama untuk yang berhubungan dengan area wajah. Dikenal sebagai campuran ekstrak bungan mawar alami pastilah sangat memiliki banyak sekali manfaatnya. Nah, apa saja sih manfaat air mawar untuk kecantikan dan kesehatan? 

Manfaat air mawar untuk kecantikan wajah : 

1. Mengandung Vitamin 

Kandungan air mawar yang sangat kompleks antara lain vitamin A, C, E sangatlah baik untuk kesehatan wajah dan rambut.  Kandungn antiseptic yang ada di dalam cairan air mawar pun juga sangat bagus untuk mecegah iritasi pada pengaplikasian wajah. 
 
2. Baik untuk kulit Berjerawat

Vitamin  C yang terkandung dalam air mawar sangat baik untuk menyembuhkan wajah berjerawat. Cukup pakaikan dengan cara mengoles air mawar pada jerawat secara teratur. Maka jerawat akan berangsur angsur hilang dan kulit wajah bersih kembali .
 
3. Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin E lah yang berperan dalam tugas ini, yaitu menceraahkan kulit wajah. Oleskan air mawaar secara teratur maka akan terasa kesegarannya dan kulit wajah pun juga akan terasa lembut dan cerah. 
 
4. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan lain yang sangat di unggulkan dari air mawar adalah Rose hip Seeds yangmempunyai kandungan vitamin c yang sangat kaya. Bahkan mampu menjadi salah satu anti oksidan, sehingga nutrisinya mampu di rasakan oleh bagian kulit yang dalam. Hal ini membuat kulit anda menjadi lebih elastic. Bukan hanya itu, namun juga mencegah kerutan akibat dari efek penuaan.

5. Mencegah Kulit Kering 

 Kandungan air mawar sebagai pelembab tentu dapat membantu melembabkan kulit wajah Anda yang kering. Cukup aplikasikan air mawar ke dalam toner dan pakai pagi dan malam hari. 

Sedangkan untuk dunia kesehatan secara umum manfaat air mawar adalah  :
1. Menyehatkan Mata

Air maawar ternyata juga bisa menyehatkan mata lho? Pada saat anda kurnag tidur maka mata akan terlihat lelah dan hitam, nah cukup kompreskan air mawar pada mata selama beberapa menit dan rasakan kesegaran mata Anda kembali. 
 
2. Memanjangkan dan Menjaga Kesehatan Rambut

Jika rambut anda terasa kotor maka tak ada salahnya menggunakan air mawar di rambut anda. Caranya, aplikasikan beberapa tetes air mawar pada kulit rambut yang terasa kering dan kotor, maka kulit kepala akan teraasa segar dan bersih, lalu lanjutkan dengan keramas seperti biasa.

4. Mengurangi Ketombe

Kandungan antiseptic dalam air mawar berguna untuk mengurangi ketombe dan mencegah iritasi karena adanya ketombe. Caranya sama, gunakan air mawar paada bagian yang berketombe sebanyak beberapa tetes lalu bilaslah dengan bersih., Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
 
5. Menghilangkan Lipatan Kulit 

Di bagian lipatan kaki dan organ kewanitaan biasanya meninggalkan bekas pakaian dalam. Hal ini sangat mengganggu kecantikan kulit kaki anda. Bahkan biasanya meninggalkan bekas berwarna merah. Salah satu caranya adalah dengan mengompres dengan air mawar.
 
6. Baik untuk Relaksasi

Memiliki bau yang wangi secara langsung air mawar memberikan efek menenangkan. Ketika anda di liputi oleh rasa stress akibat pekerjaan anda, atau masih dalam masa ketegangan, cobalah berendam ke dalam air hangat yang di tambahi dengan air mawar. Khasiatnya memberikan rasa aman dan menyegarkan untuk tubuh anda. Bahkan bagi anda yang memiliki gejala psikosomatis, seperti stress akibat tukak lambung atau penyakit jantung akan pelan pelan di sembuhkan melalui cara ini.

Nah, ternyaata banyak sekali bukan kandungan dan manfaat dari air mawar? 

==> baca juga : Cara Membuaat Air Mawar <==

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut