Recent Posts Widget

Sunday 13 March 2016

Tiga Aplikasi Lokal Ini Bakal Jadi Pengganti Facebook dan Whatsapp

Selamat pagi semua,,
Pagi pagi memang paling cocok untuk baca berita terkini. Ini salah satunya..
 
________________________________
 
Pemerintah Indonesia memberikan berita yang mengejutkan dengan regulasi pembatasan layanan media sosial Facebook, Twitter, Whatsapp, Google dan lain lain. 
Hal ini menyusul dengan penegasan regulasi untuk menertibkan Over The Top (OOT) asing di Indonesia. 

Jika peraturan ini diterapkan, maka para penyedia OOT asing ini wajib memiliki izin Badan Usaha Tetap (BUT) bila ingin terus melanjutkan pangsanya di Indonesia. 
 Mengapa hal ini terjadi, tak lain adalah salah satu cara untuk melindungi dan mendongkrak eksistensi OOT lokal. 
Kementrian Informasi dan Komunikai (Kominfo) sendiri telah mengajak Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) untuk mempersiapkan strategi promosi layanan OOT lokal yang terpilih sebagai "saingan" OOT asing.
Terdapat tida layanan OOT lokal (aplikasi media sosial lokal) yang telah diumumkan menjadi pemain baru OOT lokal, diantaranya adalah :
 

1. Qlue.co.id

Qlue merupakan penyedia aplikasi untuk mendukung kegiatan terkait dengan kinerja Pemprov DKI Jakarta. Dengan layanan ini masyarakat sebenarnya dapat menyampaikan keluhan dan masukan kepada Pemda DKI tanpa melalui birokrasi yang berbelit.


ini tampilannya : 
 

2. Catfiz.com
 
Catfiz ini adalahaplikasi pesan instan (chatting) seperti WhatsApp besutan PT Dunia Catfish Kreatif Media, developer asal Surabaya. Bisa dibilang ini adalah penggantinya Whatsapp kelak.

berikut feature dan tampilan catfiz
 
3. Sebangsa.com
 
Berwarna dasar hijau namun memiliki fitur yang mirip dengan Facebook. Sebangsa adalah media sosial yang diciptakan oleh dua pemuda asal Yogyakarta, yakni Adi Widjonarko dan Enda Nasution.
  tengok tampilannya disini : 



Untuk mempromosikan ketiga OTT lokal tersebut, pihak ATSI akan menggandeng semua operator seluler yang beroperasi di tanah air.
Beberapa langkah promosi yang dilakukan adalah dengan cara menghadirkan program SMS blast ke pelanggan, penyebutan dalam materi promosi sesuai dengan program masing-masing operator, serta mengadakan joint event bersama operator untuk menaikkan jumlah pelanggan.
                                        ______________________________________________________

Hmm.. kira kira penggunanya bakal sebanyak "pemain asing" gak ya.? 
Gak ada salahnya kita mencoba menggunakan dan mencintai produk lokal, dengan jumlah rakyat yang saangat banyak, sebenarnya bisa jadi marketer untuk mempromosikan ketiga aplikasi lokal ini. 

Semakin banyak pengguna yang menggunakan aplikasi lokal tentu saja akan sangat membantu ketahanan Indonesia dalam bidang produksi Teknologi Informasi. 

Kalau bukan kita yang membuat bangsa kita menjadi besar, lalu siapa lagi? 

===> langsung cek TKP & bkin akun <==== 


0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut